Monday, February 8, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Telapak Kaki Terkelupas


Cara Ampuh Mengatasi Telapak Kaki Terkelupas

Kaki yang biasanya tidak menggunakan sendal saat berpergian yang membuat kaki anda terkelupas dengan sendirinya, ini juga bisa di sebabkan oleh infeksi jamur pada telapak kaki, atau biasa disebut Dermatophytes. Istilah medis untuk kaki yang terkelupas adalah adalah Tines Pedis.  fungi ini dapat hidup pada sel-sel kulit mati. Infeksi ini terjadi terutama ppada bagian antara jari-jari kaki. Jangan pernah meremehkan infeksi ini, karena itu termasuk infeksi kulit menular.

Pengobatan pertama mungkin anda sudah menggunakan salep untuk telapak kaki yang terkelupas di Apotek terdekat, Anda dapat memilih salep yang mengandung Klotrimazol atau miconazole, karena intu merupakansalep topikal yang dapat langsung diterapkan ke bagian telapak kaki yang terkelupas tersebut. Namun, jika ada cara yang lebih alami, mengapa tidak? cara ini pasti lebih aman dan lebih efisien. Jadi, bagaimana mengobatinya secara alami? berikut pemaparan tipsehatgaya.

Cara Ampuh Mengatasi Telapak Kaki Terkelupas

Pohon Teh

Minyak pada pohon teh dikenal secara efisien dapat menghancurkan jamur pada kaki. Cara menggunakannya cukup sederhana, pastikan kaki Anda bersih dan kering (tidak lembab), setelah itu tuangkan minyak pohon teh di daerah kaki Anda. Anda dapat melakukan perawatan ini beberapa kali sehari sesuai kebutuhan anda. Memang, ini akan membuat kaki Anda menjadi sangat bau, tapi dengan bersabar dan menahan bau tersebut demi penyembuhan kaki anda.

Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki bau yang kuat dan khas. Namun pada kenyataannya, pada bawang putih terdapat banyak manfaat kesehatan yang tak terduga, salah satunya adalah untuk kaki yang terkelupas. juga secara alami bisa di katakan sebagai perawatan anti-jamur,caranya yaitu dengan merendamkan kaki anda dalam bak air hangat dan di campur dengan bawanng putih yang telah di haluskan.

Baking Soda

Baking soda secara tradisional banyak di gunakan untuk tujuan pengobatan, termasuk menyembuhkan pilek, flu, dan sakit tenggorokan. Selain itu, baking soda memiliki sifat anti-jamur yang dapat membantu mengobati telapak kaki yang pecah-pecah. Bagaimana menerapkannya, anda hanya perlu merendamkan kaki di sebuah wadah yang telah di campurkan dengan bakingsoda selama 30 menit. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah Cara Ampuh Mengatasi Telapak Kaki Terkelupas, semoga bermanfaat dan keep healthy.

Cara Ampuh Mengatasi Telapak Kaki Terkelupas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

0 comments:

Post a Comment