Sunday, January 24, 2016

Mengatasi Mata yang Kering di Depan Komputer

Bagaimana solusi untuk mengatasi mata yang kering dan lelah ketika berada di depan komputer. Mata adalah organ yang berfungsi untuk melihat dan mendeteksi cahaya. Banyak penyakit mata yang bisa menyerang mata kita kapan saja. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa saat ini semakin banyak orang mulai memakai kacamata? Kecanduan komputer, laptop, ponsel dan tablet akan membuat ata kita harus bekerja secara ekstra apalagi kalo dilakukan berjam-jam.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketika berada di depan komputer. Ada berbagai jenis penyakit baru yang disebabkan oleh perkembangan zaman modern, salah satunya adalah menurunnya kinerja mata yang dimana terlalu lama menatap layar komputer atau gadget.

Pada komputer atau berbagai jenis gadget sendiri memiliki lampu LED untuk menghasilkan cahaya pada perangkatnya, dimana lampu LED ini dapat menyebabkan kerusakan pada retina mata.  Hal ini disebabkan oleh gelombang cahaya biru yang dipancarkan oleh LED yang mana memiliki radiasi tinggi yang tidak sehat. Kecerahan layar komputer atau ponsel membuat mata anda tertekan dan kemudian kering. Selain itu, jika terlalu lama menatap layar, retina pada mata akan berubah.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk belajar bagaimana melindungi mata Anda. Ada banyak cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata anda  dengan baik. Cahaya komputer dapat dengan mudah dihindari jika Anda menempatkan penghalang antara mata dan layar contohnya seperti kaca mata hias, berikut hal-hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi mata yang kering dan lelah ketika berada di depan kompter/gadget.

Mengatasi Mata yang Kering di Depan Komputer

  • Turunkan kecerahan layar gadget/komputer anda
  • Gunakan kacamata hias
  • Kenakan kacamata anti-silau (warna coklat biasanya)
  • Berkediplah sebanyak mungkin untuk menjaga mata tetap lembab
  • Mempertahankan visibilitas (jarak pandang) terhadap layar
  • Membesarkan ukuran font yang di baca
  • Jangan terlalu sering menatap layar
  • Jangan menatap layar ketika ruangan sedang gelap sekali.
Itulah tips sederhana untuk melindungi mata anda dari kering dan lelah ketika menatap layar komputer. Jagalah selalu kesehatan mata anda, karena kesehtaan adalah harta yang tidak bisa di gantikan oleh apapun. dan juga  menyeimbangkan dengan mengonsumsi makanan bergizi yang bermanfaat untuk kesehatan mata Anda.

Mengatasi Mata yang Kering di Depan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

0 comments:

Post a Comment