Saturday, January 23, 2016

Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal

Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal

Salah satu cara yang sering digunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala biasanya dengan mandi dan bilas rambut kepala menggunakan shampo. Pada orang dewasa, gatal pada area kulit kepala adalah kondisi yang umum biasanya terjadi. Penyebab kulit kepala  gatal mungkin karena kurang bersih. Terasa gatal pada kulit kepala bisa juga dikarenakan penyakit lainnya. Rambut yang kurang bersih juga bisa mengakibatkan ketombe yang notabene membuat gatal. Mungkin ada hal lainnya yang menyebabkan gatal pada kulit kepala pada orang dewasa dan anak-anak. Seringkali, biasanya di sebabkan karena kulit pada bagian kepala kering atau mungkin bisa karena infeksi jamur.

Cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi gatal pada area kulit kepala adalah membersihkan rambut anda dengan shampo anti ketombe, biasanya ketombe menjadi faktor utama gatal pada kulit kepala. Hal ini  disebabkan oleh beberapa faktor seperti dermatitis, eksim, psoriasis dan lainnya. Ketika seseorang menderita ketombe pada rambutnya dan kemudian gatal pada kulit kepala itu berarti orang tersebut menderita infeksi kulit kepala atau terkena jamur. Dengan adanya ketombe pada rambut itu mengindikasikan dua hal, bisa menjadi penyakit ringan maupun berat, tergantung pada kulit kepala bagian mana.

Sama halnya dengan gatal pada anak-anak, penyebab kulit kepala gatal pada anak-anak dan orang dewasa mungkin sama. Pada anak, yang menyebabkan kulit kepala gatal biasanya terjadi karena kutu. Kutu adalah parasit yang biasanya tinggal di rambut dan sering menghisap darah pada kulit kepala. Air liur kutu menciptakan reaksi alergi yang membuat rambut atau kulit kepala gatal. Tetapi Jika hanya karena kulit kepala kering, ada banyak solusi yang dapat mengatasinya. Namun, jika dikarenakan infeksi, Anda perlu menemui dokter terdekat.

Ada beberapa minyak yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala yang kering.  salah satunya dengan tips yang berikut ini :

  • Ambil sedikit minyak zaitun.
  • Panaskan
  • Kemudian Campurkan dengan  madu
  • Oleskan pada kepala kemudian tunggu beberapa menit.
  • Setelah itu bersihkan menggunakan shampo

Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

0 comments:

Post a Comment