Monday, January 25, 2016

Khasiat Pisang untuk Diet Anda

Khasiat Pisang untuk Diet Anda

Pisang merupakan salah satu buah yang baik untuk membantu diet. Pisang adalah salah satu makanan alami yang paling bergizi yang dapat membantu penurunan berat badan. Selain itu, pisang juga dapat dimakan sebagai pelengkap sarapan, sebagai camilan sebelum makan,   dan sebagai pelengkap setelah kita makan. Manfaat pisang untuk diet terletak pada semua gizi yang terkandung di dalamnya.

Pisang kaya akan vitamin B6, kalium, dan magnesium. Tapi secara signifikan, ini termasuk buah yang sangat rendah kalori.  Satu buah pisang biasanya memiliki  ukuran sekitar  18-20 cm, dimana ini diketahui mengandung hanya sekitar 105 kalori. Bila dibandingkan dengan peraturan yang direkomendasikan oleh para ahli untuk asupan kalori per hari adalah 2000 kalori, maka dengan kita mengkonsumsi buah pisang itu brarti kita mengkonsumsi sedikit kalori untuk tubuh, dan akan menyumbangkan banyak nutrisi yang mana lebih efisien untuk menjalani diet.

Khasiat Pisang untuk Diet Anda

Seperti jenis buah-buahan pada umumnya, pisang juga dikenal memiliki kandungan protein yang sangat rendah. Dan buah ini juga memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Untuk diketahui, kandungan lemak dari makanan pada umumnya biasanya memiliki kalori yang sangat tinggi. Dalam setiap gram lemak mengandung 9 kalori. Ukuran besar pisang diketahui mengandung lemak yang di ketahui tidak lebih dari 1/2 gram. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir untuk makan pisang, karena rendah lemak dan kalori tadi.

Sebuah pisang berukuran besar diketahui mengandung sekitar 4 gram serat makanan. Ini adalah jumlah yang luar biasa, karena asupan minimum yang disarankan serat per hari hanya sekitar 25 gram. Kecukupan serat sangat penting untuk program diet. Serat makanan akan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Selain itu, serat akan dicerna perlahan oleh tubuh. Ini akan membuat gula darah Anda stabil dan Anda tidak akan merasakan cepat lapar.\

Jangan membuat pola diet yang salah seperti yang dilakukan oleh banyak orang pada umumnya. Hanya mengkonsumsi pisang tentu bukan sesuatu yang dianjurkan oleh semua ahli gizi. Membuat pisang sebagai salah satu makanan  dalam  program diet Anda dan tetap melakukan latihan fisik secara teratur untuk mempercepat penurunan berat badan, ini akan lebih efektif dan sehat.

Khasiat Pisang untuk Diet Anda

Khasiat Pisang untuk Diet Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

0 comments:

Post a Comment