Tuesday, January 5, 2016

5 Tanda Kita Kekurangan Vitamin D



Berikut 5 tanda kita menderita kekurangan vitamin D!

 1. Jika Kita Berlebihan Keringat
Mengeluarkan banyak keringat ketika kita tidak sedang beraktivitas menandakan kita kekurangan vitamin D. Kita juga bisa mendeteksi kekurangan vitamin D pada bayi, dengan memeriksa berapa sering dahinya berkeringat tanpa sebab.

2. Tiba-tiba Lemas 
Buat teman-teman yang sering lemas tiba-tiba, cobalah periksakan diri, itu adalah tanda kekurangan vitamin D. Walaupun mungkin juga karena telat makan atau kurang istirahat.

Tapi kekurangan vitamin D memang dapat menyebabkan seseorang yang sehat tiba-tiba lemas, walaupun sudah makan teratur dan istirahat yang cukup.
Oleh sebab itu, kita harus makan makanan dengan kombinasi mineral dan vitamin yang baik, sehingga bisa mencegah kekurangan utamanya vitamin D.

3. Nyeri Parah 

Dr. Holick menguraikan gejala lain dari kekurangan vitamin D. Dia mengklaim bahwa rasa sakit biasanya ringan, tetapi dalam beberapa kasus dapat meningkat dalam bentuk baik nyeri dan sakit pada tulang. Kondisi ini disebut osteomalasia.  

Jika Anda telah didiagnosa dengan fibromyalgia atau arthritis, Anda mungkin menderita kekurangan vitamin D karena bisa menyebabkan rasa sakit pada otot dan sendi.Menurut dokter jika sakit Anda berlangsung minggu, Anda harus pergi ke dokter dan diperiksa kemungkinan kekurangan vitamin D.

4. Tulang Mudah Patah 

 Pengembangan massa tulang berhenti setelah kita melewati ambang 30-an. Tetapi jika kekurangan vitamin D, kondisi dapat memburuk - terutama jika Anda juga memiliki osteoporosis (diterbitkan - American Journal of Clinical Nutrition). 

Fortifikasi telah menjadi pengobatan yang efektif untuk rakhitis. Ini pertama kali dimulai pada tahun 1930-an. Tapi Dr. Holick mengatakan bahwa tidak mungkin untuk memenuhi permintaan untuk vitamin D dari makanan saja. Anda harus menggabungkan 3 unsur - sinar matahari, makanan dan suplemen. 

5. Merasa Tertekan / Depresi 
Kekurangan vitamin D bisa mempengaruhi otak kita. Hal ini juga dapat mempengaruhi hormon yang sama yang mempengaruhi suasana hati kita - serotonin adalah salah satu hormon tersebut.

5 Tanda Kita Kekurangan Vitamin D Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment