Tuesday, January 26, 2016

Cara Efektif Mencegah Menghilangkan Karang Gigi

Karang Gigi adalah plak yang muncul di bagian bawah gigi atau tepatnya di sela sela gusi, selain menganggu penampilan karang gigi juga dapat merusak gigi dan dengan cepat menimbulkan bau mulut. Penyebab karang gigi pada umumnya di akibatkan sisa-sisa makanan yang masih menempel, dan di biarkan selama mungkin, yang akhirnya membentuk menjadi karang gigi.

Di sarankan setelah kalian makan, kemudian setelah 30 menit untuk menggosok gigi, hal itu akan membantu mencegah karang gigi atau paling minimal setidaknya lakukan 3 kali sehari, pagi-siang dan malam sebelum tidur. Ada banyak cara untuk menghilangkan dan mencegah karang gigi, berikut pemaparan yang kami berikan :

Cara Efektif Mencegah Menghilangkan Karang Gigi

Efektif Mencegah Karang Gigi

  • Hal pertama yang anda lakukan adalah mengkonsumsi air secukupnya dalam sehari atau setelah makan karena air putih dapat membersihkan sisa-sisa makan yang menempel di gigi, selain itu air minum juga bisa anda gunakan untuk berkumur. 
  • Hal terpenting ke dua adalah minimal menggosok gigi dua kali sehari, atau paling di rekomendasikan 3 kali sehari, pagi untuk merawat gigi anda setelah sarapan, dan sore menjaga gigi anda setelah makan siang serta malam menjaga gigi anda di saat anda tidur.
  • Yang ke tiga yaitu mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, makanan ini sudah termasuk sayur-sayuran dan buah-buahan, yang tentunya dapat membantu anda mencegah karnag gigi dan bau mulut. 
Cara di atas adalah cara mencegah terjadinya karang gigi, nah bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara alami? berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan karang gigi :

Gosok Gigi Rutin
Saya sendiri sebenarnya pernah menderita karang gigi sewaktu SMA, penyebab utamanya tidak lain karena jarang menggosok gigi setelah makan dan menggosok gigi tidak benar. nah menggosok gigi secara rutin dan benar akan memnimilasir karang gigi yang sudah nempel di gigi anda, walaupun kata dokter yang waktu itu menangani masalah ini mengatakan ke saya gosok gigi pun tidak cukup, namun ada cara lains seperti,

Pasta Gigi Khusus
Gunakanlah pasta gigi khusus untuk menghilangkan karang gigi, pasta gigi khusus yang di maksud adalah pasta gigi yang mengandung  fluroid atau tartar control. kedua kandungan tersebut dapat menghilangkan karang gigi.

Mengkonsumsi Apel & Melon
Konon banyak yang mengatakan mengkonsumsi Apel beserta buahnya dapat menghilangkan karang gigi, karena zat-zat dan vitamin C yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk karan gigi. begitu juga dengan serat alami yang ada pada Melon.

Ke Dokter Gigi Terdekat
Jika anda tidak mau ribet dan lama, ada cara instan untuk menghilangkan karang gigi, anda di rekomendasikan pergi ke dokter gigi, menurut pengalaman saya, anda hanya perlu modal membayar sekitar 150-300 ribu dan menahan rasa ngilu dan sakit.  di dokter gigi yang sudah dengan alat khusus yang mereka gunakan akan membuat karang gigi anda hilang seketika.

Cara Efektif Mencegah Menghilangkan Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

0 comments:

Post a Comment