Thursday, January 14, 2016

Inilah Cara Ampuh Merawat Kesehatan Mata

Inilah Cara Ampuh Merawat Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu indera yang sangat penting bagi manusia, sebagai indera penglihat mata menjadi hal yang harus di jaga kesehatannya. Menjaga kesehatan mata memang sangat penting, apalagi menurut statistik bahwa orang-orang Asia Tenggara (termasukk Indonesia) merupakan masyarakat yang banyak sekali terkena penyakit mata.

Inilah Cara Ampuh Merawat Kesehatan Mata

Apalagi di jaman sekarang yang mau tidak mau mata kita harus mengkonsumsi layar komputer entah untuk pekerjaan atau hiburan semata, begitu juga dengan Smartphone. Mata sangat rentan dan sensitiv sekali, maka dari itu kita harus melakukan perawatan mata yang benar.  berikut cara ampuh merawat kesehatan mata yang kami paparkan di bawah ini :

Wortel : Wotel menjadi makanan yang paling di rekomendasikan untuk perawatan mata, kaya akan vitamin A, buah ini menjadi daftar pertama yang berada di list ini.

Pakai Pelindung mata: Penggunaan yang berlebihan memang tidak baik, tetapi tuntutan melihat layar smartphone dan komputer memang memaksakan kita bisa setidaknya melihat layar minimal 5 jam dalam sehari, solusinya yaitu pakai pelindung mata, yakni dengan kaca mata hias. Dimana ini mampu membuat mata tetap rileks dan tidak langsung terkena paparan cahaya dari benda-benda tersebut.

Hindari Mengucek Berlebihan Mata : Kebiasaan mengucek mata sudah menjadi budaya, dimana ketika merasa gatal atau geli di salah sat bagian mata, secara otomatis kita akan menguceknya yang dapat menyebabkan mata memerah, tapi taukah anda bahwa kebiasaan ini dapat merusak salah satu saraf mata? solusinya yaitu dengan mengucek dengan santai sampai rasa gatal hilang.

Periksa Mata : Periksa mata denga rutin ke dokter akan menjamin bahwa mata anda akan baik-baik saja, serta konsultasi ke dokter hal apa yang harus di konsumsi dan tidak harus di konsumsi.

Menghindar dan Istirahat yang cukup : Kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak mata adsalah membaca di tempat yang gelap sehingga mata bekerja keras, dan merokok. penghindaran ke hal-hal tersebut dapat memanjakan mata dan terminimalisir dengan berdampaknya ke kerusakan. yang kemudian istirahat yang cukup menjadi andalan juga.

Inilah Cara Ampuh Merawat Kesehatan Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

1 comments:

  1. aku harus sering makan wortel nih biar baik buat mata. tapi makan wortel berlebih bisa jadi penyakit untuk kita.
    makasi infonya :)
    kunjungi http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    ReplyDelete